Welcome

Salam Indonesia..Perkenalkan saya Alfred...seorang muda yang punya mimpi-mimpi dan senang belajar dari segala sumber yang baik untuk action mewujudkan mimpi-mimpi itu. Semoga postingan saya menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam hangat....

Tentang Saya

My photo
Seorang Muda yang punya mimpi dan TAKE ACTION untuk Mewujudkannya...Salam hormat Kontak saya: fooalfred2412@gmail.com

KEKUATAN MIMPI dan IMAJINASI | Perlunya Bermimpi versi 1.1

Stop dreaming start action (gramatikalnya bener ga ya??:P), halo rekan-rekan...Apa kabar? Saya harap semua dalam kondisi maksimal yah, baik mental maupun fisik. Yang lagi menjalankan puasa, tetep semangat yah sampai idul fitri nanti. Oke, langsung aja deh. Setelah pada postingan sebelumnya saya sharingkan perlunya bermimpi versi saya sendiri, kali ini saya akan sharingkan sebuah cerita yang dikirimkan sahabat saya, yang membahas perlunya bermimpi versi beliau. Selamat Menyimak :D
 
Ada sebuah kisah dari negeri dongeng tentang dua orang anak yang dilahirkan dalam ketidakberuntungan
Anak pertama dilahirkan dalam keadaan hitam, jelek, kurus dan
menjengkelkan dengan badan yang bau, anak ini tidak menarik sama sekali,
Dalam hidupnya ia tidak pernah mengalami bahagia karena menyadari dirinya
yang jauh dari “kesempurnaan” manusia.
Setiap hari, ia murung dan menyesali diri serta menarik dari pergaulan
dengan teman-teman seusia di daerahnya apalagi memang teman-temannya
menyingkir setiap ia mau bergabung bermain dengan mereka.
Malang benar nasib anak ini.
Nama anak ini sebut saja Ari
 
Di samping rumahnya ada juga seorang anak bernama Anto,
Anak ini juga mengalami hal yang lebih buruk dari Ari, mengapa demikian???Anto lahir dalam kondisi cacat dan berbadan pendek ditambah item dan
jeleknya minta ampun.
Tapi Anto ini selalu hidup dalam keceriaan dan kegembiraan.
Keceriaan dan kegembiraan  ini bukan karena ia bisa menerima dirinya yang
demikian, ia tetap merasa sedih,  menolak keadaan, membrontak akan
keberadaannya yang lebih buruk dibanding Ari.
 
Pada suatu hari Ari bertemu dengan Anto di bawah pohon jambu pinggir
sungai samping rumah Anto,
Ari bertanya,” To, mengapa kamu bisa selalu  tampak bahagia dalam hidup
ini???”.
Jawab Anto dengan penuh keyakinan dan percaya diri,”Aku selalu
berimajinasi  membayangkan diriku adalah pangeran yang gagah, kuat ,
ganteng dan kaya.  Dengan berimajinasi inilah aku bisa merasa bahagia”.
“Berarti kamu hidup dalam kayalan belaka??”., sambung Ari.
Jawab Anto,” lebih baik hidup dalam khayalan dan imajinasi namun bahagia
daripada hidup menderita menyesali diri yang telah begini hancur”.
 
Ari menyela,” kata orang kita harus menerima diri dan bersyukur dengan
keadaan yang kita alami ini baru kita bisa berbahagia”.
Jawab Anto,” bagi mereka yang telah menemukan hidup dan memiliki
kemapanan maka bisa bilang itu, tapi kalau mereka dipihak kita apakah
mereka bisa bilang demikian itu”.
Tambah Ari,” sulit bro melakukan itu, buktinya banyak yang bunuh diri”.
Sambungnya,” bagiku berimajinasi dan berkayal akan lebih baik untuk
hidupku karena kegembiraan bisa aku lakukan dengan hal ini”.
Sambung Ari,”Oh gitu tho???”
 
Sejak saat itu kedua orang itu hidup dalam imanjinasi dan khayalan dengan
hidupnya.
Mereka melupakan penolakan orang lain atas dirinya, ketidak beruntungan
dirinya, kemiskinan yang dialami dan segala yang tidak nyaman yang
dialami dengan berkayal dan berimajinasi bebas akan diri mereka.
 
Sejak saat itu mereka bisa tertawa, bahagia dan tidak direpotkan oleh
“tetek bengek” kesusahan hidup mereka.
Dari khayal dan imajinasi itu, mereka  menuliskankan dalam kertas.
Imajinasi akan dirinya yang hebat, kuat dan gagah,
Imajinasi akan alam sekitar,
Imajinasi akan orang-orang sekitar dengan aneka perlakuannya serta banyak
imajinasi lain dari hidup mereka,
Termasuk imajinasi akan indahnya percintaan.
Tulisan –tulisan itu akhirnya terkumpul, dan mereka membukukannya dan
jadilah sebuah buku indah nan menakjubkan yang layak dibaca oleh banyak
orang dan buku itu menjadi best seller yang hampir dibaca oleh seluruh
penghuni bumi ini.
Imajinasi menjadikan kedua orang bernama Ari dan Anto ini sebagai 
pengarang hebat.
 
Jadi dalam kehidupan ini, berimajinasi dan berkhayal dapat menjadikan
jalan yang luar biasa hebat dalam meraih keberhasilan hidup dan akhirnya
sampai pada kegembiraan,
Hobby berimajinasi telah membuat orang-orang besar dalam dunia ini.
Imajinasi dan khayal boleh dilakukan oleh siapapun juga.
Termasuk saya dan Anda.
 
Selamat berimajinasi dalam hidup untuk mencapai kesuksesan.
Salam dalam cinta membangun hidup dengan imajinasi dan khayal dan dari
imajinasi dan khayal inilah syukur secara tidak langsung sudah dilakukan,
apalagi kalau mengimajinasikan cinta Tuhan yang amat besar pada diri kita.
Berimajinasi yok????????????????
 
Aku mau berimajinasi jalan dengan Dia dipinggir laut sambil bergandengan
tangan dan kadang Ia menggendong aku karena aku kecapeaan.
Indahnya hidup bisa bersama Dia.

Baik teman-teman, sekian dulu. Saya harap cerita tadi bisa menggugah kita, bahwa berimajinasi, bermimpi dan berkhayal merupakan awal yang penting dari kesuksesan kita. So, jangan takut bermimpi yah...sampai setinggi langit juga ga papa, lha wong gratis :P tapi inget setelah bermimpi, jangan lupa dibarengi dengan action...:D salam hangat :D

0 comments:

wibiya widget

Design by Blogger Templates