Welcome

Salam Indonesia..Perkenalkan saya Alfred...seorang muda yang punya mimpi-mimpi dan senang belajar dari segala sumber yang baik untuk action mewujudkan mimpi-mimpi itu. Semoga postingan saya menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam hangat....

Tentang Saya

My photo
Seorang Muda yang punya mimpi dan TAKE ACTION untuk Mewujudkannya...Salam hormat Kontak saya: fooalfred2412@gmail.com

Perlunya Bermimpi versi 1.2 Final Edition | Merah Putih




PS: Sebelum rekan-rekan lanjut membaca postingan berikut, silakan baca dulu postingan sebelumnya di sini dan di sini. Makasi... :D

Masih ingat film di atas teman-teman? Sudah Menonton belum?? Yup MERAH PUTIH. Salah satu film Indonesia yang wajib anda tonton untuk saat in karena di dalamnya mengandung pesan moral dan semngat kebangsaan yang luarbiasa. Lalu apa kaitan Merah Putih dengan Perlunya bermimpi versi 1.2. Kalau pada versi 1.0 saya mengulas perlunya bermimpi dari sudut pandang saya sendiri. Kemudian pada versi 1.1 saya membahas perlunya bermimpi (dan berimajinasi) dari sudut pandang teman saya. Nah sekarang saya akan membahas perlunya bermimpi versi bangsa Indonesia tempoe doeloe (wakakaka jadul ya?).

Baik langsung saja, hem…rekan-rekan blogger sekalian pernahkah menonton film-film perjuangan tempoe doeloe, atau sekadar melihat klip film-film tersebut? Atau mungkin mengingat kembali masa sekolah dulu sewaktu pelajaran sejarah kemerdekaan, pernahkah diceritakan oleh bapak ibu guru rekan-rekan mengenai pertempuran-pertempuran heroik yang pernah terjadi di bumi Indonesia ini, seperti pertempuran 10 November?

Saya pribadi masih ingat sewaktu SMP dulu, ada seorang guru sejarah di sekolah saya yang begitu berapi-api menceritakan pertempuran 10 November. Bahkan beliau sampai menirukan pekik MERDEKAAA…MERDEKAAA…berkali-kali yang membuat seisi kelas terbakar terbawa ke suasana tahun 1945.

Setelah mengingat-ingat kembali cerita-cerita guru saya itu, kemudian menyaksikan MERAH PUTIH, saya bertanya-tanya. Apa ya yang membuat bangsa Indonesia ini mampu mengusir penjajah hingga memerdekakan diri? Padahal dari segi persenjataan serta taktik bertempur, bangsa ini kalah total. Secara logika, sama sekali tidak ada peluang menang. Lama sekali saya merenungi hal tersebut.

Akhirnya, perenungan saya menemukan titik terang dan jawaban. Menurut saya keajaiban itu terjadi karena 2 hal:
1. Tentu saja karena berkat Tuhan Yang Maha Kuasa
2. Karena bangsa Indonesia ini berani bermimpi untuk MERDEKA

Yah benar….

KARENA BANGSA INI BERANI BERMIMPI UNTUK MERDEKA. 

Saya kira inilah yang menjadi alasan kenapa bangsa kita ini memiliki kekuatan dan keberanian yang begitu besar untuk melawan penjajah-penjajah. Coba rekan-rekan perhatikan. Begitu besarnya keinginan seluruh rakyat Indonesia ini untuk bebas dari cengkraman penjajah, sampai-sampai mereka mengucap salam MERDEKAAA! Tiap kali bertemu satu sama lain. Mulai dari tentara hingga rakyat jelata, semua memekikkan MERDEKAA…MERDEKAAA dan MERDEKAAAA! Semua kalangan bersatu padu berjuang menghajar para penjajah seperti yang terlihat pada bagian terakhir film MERAH PUTIH. (diceritakan di sana 4 orang tentara dibantu seorang petani dan 7 anaknya menghancurkan konvoi pasukan Belanda yang lewat di sebuah jembatan)

Nah kuatnya keinginan dan mimpi meraih kemerdekaan ini di respon oleh alam semesta, Tuhan Yang Maha Kuasa (law of attraction???) sehingga perjuangan-perjuangan yang dilakukan untuk mencapai mimpi tersebut mendapat imbalan yang layak dari-NYA, KEMERDEKAAN!!

Baik rekan-rekan, sekian dulu sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Mari kita sama-sama belajar dari para pahlawan, pejuang-pejuang pendahulu kita untuk mulai bermimpi dan action mewujudkannya..


"In order to succeed, your desire for success should be greater than your fear of failure." -Bill Cosby-


Bagaimana dengan anda??

Salam hangat… :D

2 comments:

Wellsen said...

eh? pertamax nih :)
hehe..
setuju sekali..
itulah kekuatan mimpi..
bila seseorang telah memiliki mimpi dan tekad yang kuat...maksud saya tekad yang SANGAT KUAT.. untuk meraihnya, saya yakin cepat atau lambat orang tersebut akan meraih mimpinya..

Let's Dream n do something to make it come true :)

ALfred's blog said...

ya mas wellsen mantaaab...makasi bangetz nyok saling suport via blog untuk kemajuan bersama...thank you bangetzzz

wibiya widget

Design by Blogger Templates