Welcome

Salam Indonesia..Perkenalkan saya Alfred...seorang muda yang punya mimpi-mimpi dan senang belajar dari segala sumber yang baik untuk action mewujudkan mimpi-mimpi itu. Semoga postingan saya menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam hangat....

Tentang Saya

My photo
Seorang Muda yang punya mimpi dan TAKE ACTION untuk Mewujudkannya...Salam hormat Kontak saya: fooalfred2412@gmail.com

STOP DREAMING START ACTION DALAM PEMILU 2009


Stop dreaming start action. Wow!!! Dahsyat, keren, tegas, dan simple. Inilah pendapat saya ketika menyimak dan membaca salah satu judul artikel pak Joko Susilo dalam blognya, www.jokosusilo.com. Sungguh slogan sederhana nan powerful ini, menggugah saya untuk segera bangkit dari sekadar dreaming only, kemudian melakukan action. Yup, hidup tak cukup hanya dengan dreaming saja tapi juga harus dibarengi dengan action, tindakan nyata. Tanpa tindakan atau action yang nyata, apa yang kita impikan tentunya hanya akan menjadi mimpi belaka, hanya akan menjadi angan-angan di dalam ruang khayal kita belaka.

Ngomong-ngomong soal slogan stop dreaming start action ini, saya tergelitik untuk mengkaitkannya dengan even pemilu dan pilpres di Indonesia saat ini. Kita telah melewati fase pemilu legislatif yang telah menghasilkan 10 partai yang akan duduk di DPR menyalurkan aspirasi kita kepada pemerintah. Kalau kita lihat kembali ke masa-masa kampanye partai-partai politik yang lalu, semua parpol rata-rata mengumbar janji-janji manis bahwa mereka akan menomorsatukan kepentingan rakyat di atas segalanya. Menawarkan mimpi yang sungguh indah untuk menyejahterakan rakyat dengan segala daya upaya. Wah wah, sungguh hebat sekali para politisi kita itu.

Begitu pula pada kampanye pilpres kali ini yang tak terasa sudah hampir 3 minggu, para calon presiden dan wakilnya berkampanye mensosialisasikan program-program kerjanya. Rata-rata semua calon mengumbar program-program yang pro-rakyat dan membuai masyarakat dengan mimpi-mimpi manis seperti harga sembako yang terjangkau, sekolah gratis, biaya perawatan kesehatan yang murah, modal usaha gratis, penciptaan lapangan kerja, pembrantasan korupsi serta mengurangi angka kejahatan dan banyak lagi yang lain. Tak kalah seru, semua kandidat juga berlomba-lomba menampilkan image dan jati diri mereka yang terbaik untuk menarik simpati masyarakat agar memilih mereka. Wow…wow nice move guys..make us dreaming and live like in heaven, hehehe.

Eiits eiits tunggu dulu…sekarang pertanyaannya apakah cukup hanya dengan mengumbar janji-janji dan menjual mimpi-mimpi? Kemudian apa yang bisa kita perbuat? apakah cukup hanya dengan percaya dan pasrah begitu saja terhadap janji-janji mimpi mereka. Apakah kita akan terbuai dan diam begitu saja mendengarkan janji-janji manis mereka?

Stop dreaming start action!! Yup. Kita jangan hanya ikut terbuai dengan mimpi-mimpi manis yang ditawarkan oleh mereka. Action!! Yup 100. Kita juga harus action! Bagaimana caranya?? Oke-oke saya akan beberkan action-action yang perlu dan wajib kita lakukan sebagai rakyat Indonesia:

1. Tentunya pertama-tama sebagai rakyat Indonesia yang baik, kita harus berpartisipasi dalam pilpres nanti dengan ikut mencontreng. Pilih kandidat yang menurut anda berani bermimpi dan beraksi! Yup, DREAMING and ACTION! Sehingga mereka layak dan pantas untuk menduduki kursi RI 1 dan 2. Jangan golput! Percayalah bahwa ketiga pasang kandidat yang ada merupakan putra-putri terbaik bangsa kita. Dengan ikut mencontreng, berarti kita sudah ACTION, tidak sekadar DREAMING untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

2. Sebagai rakyat Indonesia yang baik, kita harus kritis terhadap pemerintah eksekutif dan legislatif yang nanti akan berjalan. Mari sekarang kita catat program-program dan janji-janji mimpi yang ditawarkan oleh parpol-parpol dan pasangan-pasangan capres cawapres yang ada. Tidak usah semua, cukup yang anda sukai dan kira-kira nanti akan anda pilih (untuk parpol karena sudah terpiilih pemenangnya, coba ricek apa-apa saja program dan janji-janji mereka sewaktu kampanye dulu, kemudian catat untuk selanjutnya dijadikan pedoman mana saja program-program mereka yang terlaksana dan mana yang hanya sekadar janji kosong alias hanya sekadar dreaming only no action.

3. Setelah pasangan presiden dan wakilnya terpilih, jangan tidur dan bermimpi dulu, hehehe. Tugas kita belum selesai. Amati terus kinerja mereka dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa dan realisasi program-program dalam kampanye lalu. Bila mereka mampu merealisasikan apa yang mereka janjikan sewaktu kampanye dulu tentunya tidak ada masalah. Yang perlu kita lakukan hanyalah mendukung dengan sepenuh hati dengan action yang nyata (action again huh?? Hehehe) misalnya dengan giat bekerja sesuai dengan bidang kita masing-masing, lalu bekerjalah sesuai aturan yang berlaku, jangan korupsi (hehehe ntar ditangkep KPK lagi hehehe). Namun jika yang terjadi sebaliknya, pasangan terpilih tidak mampu merealisasikan janji-janji mereka, kita harus segera ACTION!!, jangan diam saja. Segera tuntut dan ingatkan kembali supaya kembali ke jalur yang benar, merealisasikan janji-janji mereka. Caranya bagaimana donk bro?? Yups ada banyak macam cara, contoh kecil: bagi kita pemakai internet, bisa kita ungkapkan ketidakpuasan kita lewat blog, diskusi forum, lewat situs-situs sosial dan pertemanan yang ada (facebook, friendster, myspace, dan lain-lain), atau lebih bagus lagi kalo kita langsung action komen dan berkritik ria di situs-situs milik pemerintah yang menyediakan kolom kritik dan saran.

Yupz segitu dulu saudara-saudara, semoga slogan stop dreaming start action yang telah digemakan oleh pak JOKO SUSILO semakin mendarah daging dalam kehidupan kita, termasuk dalam politik, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang tidak hanya terbuai dengan mimpi-mimpi dan janji-janji surga para elite politik negeri ini tapi juga mampu kritis dan take action memberi kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Indonesia, negera kita yang tercinta ini.

Salam dahsyat, hidup INDONESIA!!! So STOP DREAMING AND START ACTION right now guys!!!

0 comments:

There was an error in this gadget

wibiya widget

Design by Blogger Templates