Welcome

Salam Indonesia..Perkenalkan saya Alfred...seorang muda yang punya mimpi-mimpi dan senang belajar dari segala sumber yang baik untuk action mewujudkan mimpi-mimpi itu. Semoga postingan saya menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam hangat....

Tentang Saya

My photo
Seorang Muda yang punya mimpi dan TAKE ACTION untuk Mewujudkannya...Salam hormat Kontak saya: fooalfred2412@gmail.com

Belajar Action dari Yellow Fin


oleh Alfred

Stop dreaming, start action! Halo Indonesia, apa kabar? Sudahkah anda take action hari ini? Atau masihkah anda dalam tahap dreaming aja alias mimpi tak karuan??hahaha jika demikian teman, saya sarankan untuk segera bangkit, ayo take action make your dreams come true…! Ayo action!

Fuh akhirnya terpenuhi juga komitmen untuk posting 3 hari sekali. Leganya, akhirnya saya bisa memulai bertanggungjawab dengan apa yang saya ikrarkan, hehehe. Brati target minggu ini tercapai ya, untuk membuat 2 postingan perminggu dan minggu depan saya akan tingkatkan menjadi 3 postingan perminggu. Mohon doa dari temen-temen semua.

Kalau pada postingan yang lalu saya menghadirkan alm mbah Surip sebagai teladan hidup, kali ini saya ingin mengajak temen-temen semua untuk melihat alam sekitar kita, yang ternyata menyimpan banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita renungi dan praktekkan.

Tadi sore saya kebetulan menonton acara Mancing Mania di Trans7. Saya penasaran, ingin tahu, ingin melihat aksi para pemancing professional dalam menaklukkan ikan-ikan di samudera. Pada show kali ini, team Mancing Mania menjajal lautan Flores, perairan Nusa Temggara Timur. Gila! Alamnya indah banget. Lautannya biru dan tenang. Tim mancing mania kali ini menggunakan teknik khusus yang berbeda dengan memancing konvensional yakni memancing tanpa joran (saya lupa istilahnya), di mana mereka memancing langsung menggunakan tangan yang dibalut dengan sarung tangan dan benang pancing. Kailnyapun istimewa, karena katanya dibuat khusus, hand made. Teknik dan peralatan khusus ini dipakai karena ikan-ikan yang ada di perairan ini terkenal ukurannya cukup besar (ada yang mencapai berat 80 kilogram, WOW!).

Ikan yang menjadi target tim Mancing Mania saat ini adalah ikan jenis Yellow Fin atau ikan tuna sirip kuning. Saya sangat bersemangat untuk melihat wujud sang ikan tersebut karena katanya ukurannya jumbo, luar biasa besar. Setelah beberapa lama, akhirnya salah seorang pemancing berhasil mendapatkan sang ikan walaupun dengan amat sangat bersusahpayah. Alamak….besar kali ikannya…Woow…wow…wow. Ini untuk pertama kalinya saya melihat ikan yang sedemikian besarnya. Diperkirakan bobot ikan tersebut mencapai 80 kilogram…(wowowow).

Temen-temen, melihat proses memancing tadi, ada satu fakta menarik yang saya lihat dari ikan ini, ternyata sang ikan sangat tangguh memberikan perlawanan terhadap pemancing yang berhasil menggaet dirinya. Sang ikan pantang menyerah, terus bergerak meliuk-liuk berusaha melepaskan diri dari kail yang nyangkut di mulutnya. Hal inilah yang membuat para pemancing kesulitan mendapatkan ikan ini. Usaha ikan ini akhirnya terhenti, bukan karena ia menyerah, melainkan karena ia mati.

Teman-teman, apa yang bisa kita pelajari dari sang ikan? Satu hal yang menarik perhatian saya yaitu sikap pantang menyerah dari sang ikan untuk membebaskan diri. Yellow Fin ini terus bergerak ke sana kemari, meliuk-liuk, berenang lebih dalam, menarik tali benang pemancing demi melepaskan diri dari kait pancing yang membelenggunya. Karena demikian kerasnya usaha sang Yellow Fin ini, sering kali benang pemancing menjadi putus dan sang ikan pun terbebas kembali. Dalam hati saya merenung, sungguh luarbiasa, makhluk hidup yang tak berakalbudi seperti ikan inipun memiliki sikap pantang menyerah demi mencapai tujuannya dan tidak akan berhenti sampai tujuannya tercapai. Sudah selayaknya kita manusia sebagai makhluk hidup yang dianugerahi Tuhan dengan akal budi dan hati nurani mampu berbuat lebih baik dari sang Yellow Fin ini.

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal Putus asa ( Jangan Menyerah - D' Masiv)

Mari kita bersama menjadikan sikap pantang menyerah sebagai kebiasaan kita dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan datang. Lakukan yang terbaik demi mencapai cita-cita. Ayo terus berkarya, keep action, reach your dream. Stop juz dreaming, but lets take action now! Salam hormat.

0 comments:

wibiya widget

Design by Blogger Templates