Welcome

Salam Indonesia..Perkenalkan saya Alfred...seorang muda yang punya mimpi-mimpi dan senang belajar dari segala sumber yang baik untuk action mewujudkan mimpi-mimpi itu. Semoga postingan saya menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam hangat....

Tentang Saya

My photo
Seorang Muda yang punya mimpi dan TAKE ACTION untuk Mewujudkannya...Salam hormat Kontak saya: fooalfred2412@gmail.com

STOP DREAMING START ACTION ala MBAH SURIP jilid 2


by Alfred

Stop Dreaming Start Action. Selamat siang Indonesia… apa kabar? Sudahkah anda take action hari ini? Atau masihkah anda dalam tahap dreaming Saja alias mimpi tak karuan??hahaha jika demikian teman, saya sarankan untuk segera bangkit, ayo take action make your dreams come true…! Ayo action!

Pagi tadi saya dikejutkan oleh dering ponsel saya, sehingga terbangun. Padahal hari ini kebetulan saya merasa agak malas untuk bangkit dari tempat tidur, karena rada kurang enak badan, mau flu mungkin. Segera saya raih ponsel dan melihat SMS yang tertulis di dalamnya.

Hiduplah dengan 3 E+3F:

Energi, Entusiasme, Empati + Faith (iman), Family (keluarga), Friends (sahabat)

Semoga dengan 3E+3F anda menjalani hari ini dengan ceria.

Selamat Pagi sobat.

Kurang lebih demikian isi SMS dari sahabat saya itu. Wow, sungguh menggugah. Bersyukur sekali saya memiliki sahabat seperti beliau. Seolah beliau tahu apa yang saya alami dan perlukan pagi ini. Hehehe. Terimakasih bruder. Akhirnya saya memutuskan segera bangkit dari mimpi di tempat tidur, memulai ritual pagi saya, lalu bersiap ACTION, beraktivitas!

Ketika di perjalanan, merenungi SMS tersebut, saya jadi teringat pada seorang musisi nyentrik Indonesia, yang telah berpulang minggu lalu. Mbah Surip. Ya Mbah Surip. Entah mengapa saya jadi teringat pada beliau. Menilik hidupnya yang penuh liku, saya melihat 3E+3F ini pada diri mbah Surip.

  1. 3E:
  1. Energi: Yah energi. saya teringat kakek yang satu ini selalu menjalani aktivitas dan pekerjaannya dengan penuh energi (dan semangat) meskipun kita tahu bahwa umur beliau sudah tidak muda lagi. Hal ini terlihat dalam wawancara-wawancara terhadap beliau. Beliau selalu menjawab dengan riang diiringi tawa khasnya. HA..ha..ha.
  2. Entusiame: Ada energi, tentu ada entusiasme. Alm Mbah Surip selalu berkarya dengan penuh entusias. Tidak peduli lagu-lagunya ditolak, beliau tidak berkecil hati. Tetap entusias menghasilkan karya-karya baru.
  3. Empati: Alm mbah Surip memiliki empati yang sangat luarbiasa kepada sesamanya. Dalam beberapa interview, beliau sering ditanya akan diapakan pendapatannya yang 4,6 milyar itu, dan beliau selalu menjawab akan saya sumbangkan, karena saya ndak perlu uang banyak, yang penting bisa makan dan minum kopi ha..ha..ha. “Saya Lebih Memilih KAYA HATI daripada KAYA HARTA” (ps: bisa teman-teman simak juga pada postingan saya yang lalu)
  1. 3F:
  1. Faith: masalah keimanan, saya pikir beliau sangat luarbiasa. Di balik ke-nyentrik-annya, beliau ternyata sangat bijak luarbiasa dan selalu menyerahkan kehidupan yang beliau jalani ke tangan Yang Maha Kuasa.
  2. Family and Friends: Alm Mbah Surippun ternyata amat menyayangi keluarganya. Terhadap teman-teman dan kerabatnya, mbah Surip tetap baik dan akrab. Meski statusnya kini selebritis terkenal, tidak menjadikannya sombong. Beliau tetap bersahaja dan berakrab ria dengan teman-temannya. Kemudian slogan I LUV U FULL yang menjadi ciri khas beliau merupakan aplikasi dari cinta dan rasa sayang beliau terhadap keluarga, sahabat-sahabatnya dan sesama.

Wow luar biasa memang. Banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dari seniman gimbal, eksentrik nan jenaka ini. Semoga kehadiran beliau serta karya-karyanya dapat menjadi contoh bagi kita semua.

I Luv U FULL, sekali lagi selamat jalan mbah Surip, budi baik, sikap perbuatanmu

TAK GENDONG KE MANA-MANA!!

0 comments:

wibiya widget

Design by Blogger Templates