Welcome

Salam Indonesia..Perkenalkan saya Alfred...seorang muda yang punya mimpi-mimpi dan senang belajar dari segala sumber yang baik untuk action mewujudkan mimpi-mimpi itu. Semoga postingan saya menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam hangat....

Tentang Saya

My photo
Seorang Muda yang punya mimpi dan TAKE ACTION untuk Mewujudkannya...Salam hormat Kontak saya: fooalfred2412@gmail.com

Stop! Temukan 4 Cara Belajar Bisnis secara Sederhana untuk Pemula


PS: catatan kaki dari Seminar Bisnis Terheboh Abad ini oleh Bapak Made Robert Sp.S
Ubud, 17 Agustus 2009.

Stop dreaming, start action! Halo Indonesia, apa kabar? Sudahkah anda take action hari ini? Atau masihkah anda dalam tahap dreaming aja alias mimpi tak karuan? hahaha jika demikian teman, saya sarankan untuk segera bangkit, ayo take action make your dreams come true…! Ayo action!

Wehehehe….mentang-mentang habis 17an, semangat saya terus membara nih sampai-sampai ga bisa tidur. Daripada gedeblag-gedeblug ndak karuan, mending saya posting aja di blog saya tercinta.

Tema-teman sekalian, bagaimana dengan liburan 17an di kampoeng masing-masing?? Seru dan ramaikah?? Kalau di tempat saya di Denpasar mah kurang semarak. Sepi. Tanpa atraksi. Untungnya saya tadi jalan-jalan ke daerah Ubud. Ternyata warga pedesaan lebih nasionalis dibanding warga kota. Setiap banjar (ps: sebutan RT/RW di Bali) yang saya lewati, wuih rame banget. Lengkap dah, aneka ragam hiburan dari tradisional sampai yang modern ada di situ. Saya benar-benar salut dengan mereka.

Weitz…gaya nih mas Alfred, mentang-mentang liburan jalan-jalan ke Ubud. Ngapain atuh bli (ps: panggilan mas untuk orang Bali)??? Wekekeke saya mah ke Ubud ikutan seminar, daripada malas-malasan tidur-tiduran di rumah dreaming only, mending TAKE ACTION mengisi ilmu aja hehehe. (Narsis mode: ON). Wah seminar apaan nih?? Yah seminar motivasi dan bisnis dung. Soale saya kan bercita-cita jadi pebisnis yang sukses dan kaya (financial dan mental) hehehe. Makanya begitu ada iklannya di koran, langsung aja aye daftar. Lumayan mengisi liburan, nambah motivasi, nambah ilmu, sambil nambah temen.

Wah berkesan sekali seminar ini karena ini pertama kalinya saya ikutan seminar-seminar macem begini. Sungguh membangkitkan semangat. Pematerinya adalah bapak Made Robert, SpS, (sssst bukanlah gelar dokter Spesialis Saraf, tapi SpS ala pak Made Robert = Saya Pengusaha Sukses, Saya Pebisnis Sukses, Saya Pembicara Sukses, wkwkwkw) seorang milyarder muda putera Bali aseli! Beliau memiliki beberapa perusahaan seperti usaha printing digital, tours and travel, internet marketing course serta managing director sebuah perusahaan air minum. Beliau juga pernah belajar dari enterprenur-enterprenur hebat Indonesia seperti bapak Tung Desem Warimgin, Bapak Purdi E. Chandra (owner Primagama), dll

Banyak sekali materi yang beliau sampaikan, ada satu yang cukup nyantol dalam pikiran saya, yaitu beliau menguraikan 4 cara belajar bisnis sebagai berikut:
1. Dari pengalaman: merupakan cara yang paling berkesan, karena berdasarkan testimoni pribadinya, beliau menceritakan jatuh-bangunnya beliau di dunia bisnis dan beliau sangat terkesan dan terkenang dengan pengalamannya itu.
Experience is The Best Teacher

2. Dari merenung: menurut beliau merupakan cara yang bermanfaat. Dengan merenung, kita bisa melihat dan mengevaluasi diri sendiri dan bisnis kita kemudian memperbaiki kesalahan yang ada agar dapat lebih maju.

3. Belajar secara langsung: artinya belajar dan meniru cara-cara orang sukses di bidangnya LANGSUNG dari yang bersangkutan. Contoh: ikut workshop, seminar, pelatihan-pelatihan dan lain-lain

4. Belajar secara tak langsung: belajar memakai media-media seperti CD Audio, buku-buku, majalah,-majalah, radio, membaca blog (ps: misalnya dengan membaca blog saya ini hehehe), dll

Wah bagi saya menarik sekali. Menurut saya 4 cara bisnis di atas, tidak hanya untuk bisnis, tapi juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari (mempelajari kehidupan misalnya, wekekeke).

Baiklah teman-teman, saya rasa sekian dulu yang bisa saya bagi. Pada postingan berikut saya akan share lagi pengalaman dan pelajaran-pelajaran yang saya peroleh di seminar ini.

Salam action!
Di waktu anda mengambil keputusan, saat itulah nasib anda terwujud (Anthony Robins)

0 comments:

There was an error in this gadget

wibiya widget

Design by Blogger Templates